Pemasangan Internet Baru

Pada hari Selasa 21 November 2017 aku ngajuin permohonan pemasangan baru jaringan internet IndiHome upto 100Mbps ke Telkom Ketintang Surabaya atas nama BRI Corporate University Campus Surabaya. Pada pengajuan tersebut aku dimintai copy KTP sebagai PIC pengurusan pemasangan dan copy kartu NPWP an. perusahaan.

Pada saat pengajuan kamu dapat menentukan paket yang ingin diambil; one play (1 play), two play (2 play) atau triple play (3 play).
1 play artinya hanya ngambil 1 paket; telepon/ internet/ tv saja.
2 play artinya ngambil 2 paket; telepon & internet, atau telepon & tv, atau internet &  tv.
3 play artinya ngambil semua paket; telepon, internet & tv.
Tentukan pilihanmu secara bijak sesuai kebutuhan & budget yang ada :)
(dalam hal ini aku ngambil paket 1 play, internet saja)

Setelah ngisi form permohonan pemasangan baru, keesokannya datanglah teknisi Telkom ke lokasi perusahaan melakukan pengecekan jalur kabel Telkom yang sudah ada. Sayangnya slot ODP yang akan digunakan sebagai jalur masuknya internet ke kantorku sudah penuh karena sudah terpasang line telepon dan wifiID sehingga pihak Telkom harus melakukan pemasangan ODP baru yang prosesnya butuh waktu sekitar 3 bulan,, padahal aku butuh waktu kurang dari seminggu internet harus sudah terpasang :(

Alternatifnya aku ngajuin pencabutan wifiID di kantorku ke pihak Telkom agar slotnya bisa dipakai untuk jalur pemasangan baru. Alhasil, keesokannya wifiID dicabut dan teknisi Telkom pun bisa langsung memasang jalur internet baru di kantorku.

Sungguh luar biasa pelayanan Telkom..!
one day service,, kayak ekspedisi aja  :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Koneksi Internet

Setting EzCast/ Screen Mirroring